Kamis, 25 Juli 2024

5 Fakta Mantan PM Israel Ariel Sharon Aktif Serang Gaza selama Sehat, dari Kecil Sudah Zionis hingga Mati Membusuk

Rabu, 13 Desember 2023 20:13

POTRET - Ariel Sharon saat menjabat Perdana Menteri Israel. / Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID -PM Israel Ariel Sharon mengalami koma selama 8 tahun dan dikabarkan sudah membusuk di rumah sakit, banyak orang yang mengaitkan hal tersebut akibat serangannya ke Gaza, Palestina selama dia sehat. 

Ia mengembuskan napas terakhirnya pada 11 Januari 2014 pada usia 85 tahun, kala itu tubuhnya disebut sudah membusuk di rumah sakit setelah mengalami koma selama 8 tahun.

Banyak yang menyangkutpautkan kematian tersebut merupakan azab dari tindakannya membantai rakyat Palestina. Nah, berikut deretan faktanya: Mantan PM Israel, Ariel Sharon saat koma sebelum meninggal dunia.

1. Jadi Zionis Sejak Muda hingga Membantai Rakyat Palestina Sejak berusia 14 tahun, Ariel Sharon sudah menjadi zionis dan mendukung langkah Israel menjajah Palestina. Ia juga aktif berperang hingga menjadi komandan di Angkatan Darat Israel dan sudah menewaskan banyak nyawa warga Palestina.

Saat Ariel Sharon bertugas menjadi mayor dan memimpin unit khusus Unit 101, Ariel Sharon membantai lebih dari 3.000 orang penduduk Palestina hingga disebut Penjagal dari Beirut.

2. Jadi Perdana Menteri Israel yang Kejam Terhadap Palestina

Ariel Sharon memutuskan masuk dunia politik usai pensiun dari militer. Ia pernah menjabat menjadi Menteri Pertahanan dan memimpin perang Lebanon 1982 yang mengorbankan warga Palestina dan Arab.

Halaman 
Tag berita: