Jumat, 26 Juli 2024

Camat Loa Janan Ulu Apresiasi Kegiatan Bimtek dari IWAPI, Gali Potensi Kaum Perempuan

Senin, 8 Juli 2024 12:0

SERAHKAN - Ketua IWAPI Kukar Fety Puja Amelia menyerahkan peralatan pelatihan menjahit pada peserta bimtek.(IST)

POLITIKAL.ID - Camat Loa Janan Ulu Hery Rusnadi mengapresiasi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan  Ikatan Wanita Pengusaha Muda (IWAPI) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

"Apalagi para peserta dalam suasana penuh semangat mengikuti kegiatan pelatihan, berarti hal ini bagus untuk kaum perempuan," sebut Hery.

Selain itu, pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu, bertujuan untuk menggali potensi ekonomi masyarakat setempat.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa Loa Janan Ulu pada Jumat (28/6) ini, dibuka dengan antusias oleh Camat Loa Janan, Hery Rusnadi.

Dalam pesannya, Hery menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap IWAPI dan DP3A atas pilihan lokasi pelatihan di Kecamatan Loa Janan, khususnya Desa Purwajaya yang sebelumnya menjadi tempat pelatihan tata boga dan kali ini dilanjutkan dengan pelatihan tata busana.

"Pada prinsipnya kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Terima kasih kepada IWAPI dan DP3A yang telah memilih Kecamatan Loa Janan sebagai lokasi pelatihan. Ini sangat bermanfaat bagi warga kami, terutama para ibu-ibu yang menjadi peserta," ungkap Hery.

Menurut Camat Hery, pelatihan ini sangat penting dalam upaya pemberdayaan ekonomi perempuan di Loa Janan. Selain memberikan keterampilan baru, pelatihan ini juga memberikan harapan baru bagi para peserta untuk meningkatkan taraf hidup keluarga mereka.

Halaman 
Tag berita: