Kamis, 25 Juli 2024

Mahfud MD Tak Percaya Jokowi tidak Izinkan Kaesang Maju di Pilkada 2024: Dulu Kan juga Bilang begitu

Kamis, 6 Juni 2024 16:42

BERBICARA - Mantan Menkopolhukam, Mahfud MD./ Foto: IStimewa

POLITIKAL.ID -  Pernyataan Presiden Joko Widodo Soal putranya Kaesang Pangarep dikabarkan tidak akan maju dalam Pilkada Jakarta 2024 mendapat respon dari Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Ia mengaku bahwa dirinya tidak ingin percaya pada pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut tidak setuju putra bungsunya Kaesang Pangarep maju di Pilkada  2024.

Bukan tanpa alasan, Mahfud lantas menyinggung pernyataan Jokowi yang sempat tidak setuju putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Tetapi, kenyataannya Gibran menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan memenangkan kontestasi tersebut.

"Saya tidak ingin percaya atau tidak percaya, terserah sajalah. Sudah malas gitu, yang dulukan juga bilang begitu. Dulu bilang begitu, akhirnya (bilang) 'saya dipaksa oleh parpol (partai politik), itu urusan parpol',” kata Mahfud dikutip dari podcast Terus Terang yang dikutip dari kanal YouTube Mahfud MD Official, Rabu (5/6/2024).

“Dulu dia bilang enggak setuju. Sekarang mau dikomentari lagi malah nanti kita nih malu pada diri sendiri,” ujar mantan cawapres ini melanjutkan.

Sebagaimana diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut, Jokowi tidak setuju Kaesang maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah pada November 2024.

"Tadi saya tanya sama bapak habis rapat, 'Pak gimana kalau Kaesang maju Wagub Jakarta?' 'Waduh gitu, jangan Pak Zul' katanya," kata Zulkifli Hasan ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta pada 3 Juni 2024.

Halaman 
Tag berita: