Rabu, 29 Mei 2024

Evergreen, Perusahan Peti Kemas Taiwan Beri Bonus 52 Kali Gaji di Akhir Tahun 2022

Jumat, 6 Januari 2023 18:4

MUATAN - Perusahaan Evergreen Asal Taiwan. / Foto: CNBC

POLITIKAL.ID -  Raksasa pelayaran Evergreen Marine Corp Taiwan Ltd disebut memberikan bonus akhir tahun kepada karyawan dengan jumlah yang sangat besar.

Tak tanggung-tanggung, masing-masing senilai antara 10 hingga 52 bulan gaji. Perusahaan dikabarkan telah membukukan keuntungan besar hingga akhir 2022.

Mengutip The Straits Times, Kamis (5/1/2023), sebagian besar pekerja di level junior perusahaan dengan gaji bulanan sebesar NT$40.000 atau setara USD1.750 membawa pulang bonus senilai NT$2 juta atau setara USD 65.179,92 atau setara dengan gaji lebih dari empat tahun.

Bonus ini juga disebut lebih besar dari yang dibayarkan perusahaan pada 2021. Padahal, pada saat itu, perusahaan mencatat kenaikan kinerja yang cukup signifikan setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Mengutip Nikkei Asia, Evergreen Marine Corp. Ltd. menyediakan layanan pelayaran laut.

Perusahaan ini menawarkan layanan peti kemas, peti kemas berpendingin mikro dengan teknologi AI, charter slot, exchanges slot dan layanan bersama, terminal peti kemas, dan layanan e-bisnis.

Evergreen Marine didirikan oleh Chang Yung-Fa pada tanggal 1 September 1968 dan berkantor pusat di Taipei, Taiwan.

Berkat rebound jalur pengiriman peti kemas global setelah lockdown akibat pandemi, didukung oleh melonjaknya tarif pengiriman, perusahaan melaporkan laba bersih sebesar NT$304,35 miliar atau setara USD 9,9 miliar untuk tiga kuartal pertama tahun 2022.

“Karena tidak memperluas operasi bisnisnya secara agresif, ia memberikan sebagian dari uang tunai itu dalam bentuk bonus untuk memberi penghargaan kepada karyawan, yang menurut saya sangat masuk akal,” kata Profesor Chiou Jiunn-rong, pakar ekonomi dari National Central University di Taiwan.

Halaman 
Tag berita: