Senin, 24 Juni 2024

PDIP Buka Pendaftaran Pilkada 2024 di Sumut, Bobby Nasution Masuk Daftar ?

Sabtu, 13 April 2024 21:9

BERBICARA - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto./ Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan sudah ada pendaftaran Calon Gubernur untuk maju di Wilyayah Sumatara Utara untuk Pilkada serentak 2024. 

Hal ini menjawab Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar untuk maju Pilgub Sumut 2024. 

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah Sumatra Utara," kata Hasto di Jakarta,

Hasto Kristianto memastikan partainya tak akan mengusung Bobby. Menurut dia, garis politik menantu Presiden Joko Widodo (Jokow) dengan PDIP telah berbeda.

"Ya tentu saja (tidak mengusung Bobby) karena garis politiknya sudah berbeda," ujarnya dilansir detikNews Senin (8/4/2024).

Baca artikel detiksumut, "PDIP Mulai Petakan Politik di Sumut, Siapkan Pesaing Bobby Nasution" selengkapnya https://www.detik.com/sumut/berita/d-7284340/pdip-mulai-petakan-politik-di-sumut-siapkan-pesaing-bobby-nasution.

Selain itu, Hasto juga mendapatkan laporan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang juga sudah membuka proses pendaftaran.

"Tetapi selama proses pendaftaran ini berlangsung, hal-hal yang menjadi kritik terbesar atas pelaksanaan pemilu 2024 harus diatasi dulu. Kalau tidak, tidak ada gunanya pemilu," jelasnya.

Halaman 
Tag berita: