Kamis, 30 Mei 2024

Profil Letda Caj Grace Ersi Rooman yang Pernah Jadi Taruni AKMIL Terbaik 2017

Senin, 12 Desember 2022 13:43

POTRET - Grace Ersi Roman S yang mendapat predikat terbaik untuk putri saat upacara wisuda dan pelantikan yang dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Lapangan Sapta Marga Akmil, Kamis (2/11/2017)

POLITIKAL.ID - Anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Letda Caj Grace Ersi Rooman yaang mengaku diperkosa perwira Paspampres Mayor Inf Bagas Firmasiaga diketahui masih berusia 23 tahun.

Grace Ersi Rooman adalah mojang Bandung yang lahir pada 14 September 1999.

Dari media sosialnya diketahui jika Letda GER merupakan alumni SMAN 8 Bandung. Sejak SMA menekuni olah raga renang. Bahkan tercatat sebagai atlet profesional di cabang olah raga tersebut..

Kowad cantik ini juga tercatat sebagai abituren atau alumni Akmil TNI AD 2021 Askara Dita yan dilantik Presiden Joko Widodo di Halaman Istana Merdeka pada 13 Juli 2021.

Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman kini ditahan menyusul perselingkuhannya dengan perwira Paspampres Mayor Inf Bagas Firmasiaga. Padahal dulu Kowad Kostrad ini adalah taruni Akmil dengan predikat terbaik pada tahun 2017. 

Itu terjadi saat Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman mengawali karir sebagai calon prajurit di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Pada Kamis 2 November 2017, saat upacara Wisuda Prajurit (Wisudhajurit) bersama 716 taruna/Taruni Akademi TNI dan Bhayangkara Akpol, nama Grace Ersi Rooman dikukuhkan sebagai yang terbaik dari matra darat untuk putri No AK. 2017.215. 

Upacara (Wisudhajurit) merupakan tradisi menandai akhir masa pendidikan dasar terintegrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun akademik 2017.

Halaman 
Tag berita: