Kamis, 25 Juli 2024

Keponakan Jokowi 2 Tahun Masuk Pertamina Langsung Jadi Manajer

Sabtu, 8 Juni 2024 11:0

SOSOK - keponakan Presiden Jokowi yang bernama Bagaskara Ikhlasulla Arif./ Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID - Dikabarkan keponakan Presiden Jokowi yang bernama Bagaskara Ikhlasulla Arif tengah ramai diperbincangkan publik, baik di media sosial X (dulunya Twitter) maupun Instagram pada Kamis (6/6/2024). 

Ia ramai diperbicangkan karena menududuki peranan penting di PT Pertamina, hal ini menambah daftar anggota keluarga Jokowi yang menduduki posisi penting di Pemerintahan Republik Indonesia. 

Dia merupakan putra dari Titik Relawati, adik bungsu Jokowi. Sosok Bagaskara Ikhlasulla Arif menuai sorotan publik usai dikabarkan menjabat manager non-government relations di PT Pertamina.

"Keponakan Presiden Jokowi Menjadi Manager di Pertamina," tulis unggahan @undercover.id, Kamis (6/6/2024).

Penjelasan Pertamina Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengonfirmasi bahwa Bagaskara Ikhlasulla Arif menjabat sebagai manager non-government relations PT Pertamina (Persero) terhitung sejak Maret 2024.

"Benar. (Dia) pertama kali masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalur profesional," kata Fadjar, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (6/6/2024).

Jalur profesional atau experienced hired adalah perekrutan yang ditujukan bagi calon pekerja yang telah memiliki pengalaman kerja sebelumnya di bidang tertentu. Fadjar mengatakan, Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya.

Halaman 
Tag berita: