Jumat, 26 Juli 2024

Sekjen PKS Sempat Mau Datang ke Deklarasi AMIN di Surabaya, Disuruh Belok Kanan

Minggu, 17 September 2023 14:14

DEKLASRASI - PKS Mendudkung Anies dan Cak Imin sebagai pasangan capres dan cawapres 2024. / Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID - Sebelum PKS memutuskan mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres Anies Baswedan.

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi rupanya sempat diminta balik kanan oleh pimpinan PKS saat bersiap berangkat ke deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Surabaya, Jawa Timur. 

Hal ini diungkapkan Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf.

Namun, Muzammil menegaskan kehadiran Aboe Bakar sebagai tanda pertemanannya dengan Cak Imin. Deklarasi Anies-Cak Imin diketahui digelar pada Sabtu (2/9).

"Beliau datang ke sana menyampaikan ya posisi kami dipahami lah kira-kira seperti itu. Tetapi secara resmi ya ini, forum resmi kami, kalau beliau ke sana sebagai pertemanan beliau pada Cak Imin," kata Muzammil di DPP PKS, Pasar Minggu, Jaksel, Sabtu (2/9).

Muzammil menyebut Aboe Bakar merupakan sosok yang supel dan bergaul dengan siapa saja. Bahkan Ia menyebut Aboe sudah menjalin pertemanan baik dengan Cak Imin.

"Sekjen kami pak Habib Aboe yang sangat gaul, pertemanan baik. Jadi pertemanan dengan Cak Imin, dengan teman-teman PKB itu sudah sehari-hari kami di DPR," jelasnya.

Dalam perjalanannya, PKS kemudian memutuskan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024. Dukungan resmi itu diputuskan setelah rapat Majelis Syuro ke-9 PKS.

Musyawarah Majelis Syuro digelar pada Jumat (15/9) di Kantor DPP PKS. Musyawarah dipimpin oleh Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri.

Sebanyak 99 anggota Majelis Syuro hadir. Anies dan Cak Imin turut hadir dalam rapat tersebut.

Halaman 
Tag berita: