Minggu, 14 April 2024

Ahok Nggak Berani Kampanye: Pak Erick belum Mau Keluarkan Surat Berehenti

Kamis, 8 Februari 2024 22:6

BERBICARA - Politikus PDI-Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku belum bisa berkampanye pada Pilpres 2024 meski telah mengundurkan diri dari kursi Komisaris Utama Pertamina./ Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID - Sejak mundurnya Politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) PT. Pertamina (Persero) di awal Februari, surat mundur nya hingga kini belum diterbitkan BUMN yang tak lain dikoordinator Erick Thohir.

"Pak Erick nggak mau keluarkan surat berhenti saya ini. Belum keluar ini (suratnya). Kalau dia keluarkan saya (surat terbit) otomatis berhenti 30 hari kemudian. Makanya saya nggak berani kampanye," ucap Ahok.

Atas keterlambatan itu, Ahok mengungkapkan ia belum bisa ikut dalam kampanye secara langsung untuk pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. 

"Saya belum boleh berkampanye, ini saya jelasin. Peraturan BUMN, saya kan taat konstitusi, bukan konstituen makanya. Kadang-kadang orang suka marah sama saya," kata Ahok dalam acara bertajuk 'Ahok Is Back' di Warunk Wow, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

Karena itu, Ahok menyatakan dirinya tetap taat dengan tidak pernah mengajak atau berkampanye untuk memilih Ganjar-Mahfud. Meski begitu, kata Ahok, masyarakat telah mengetahui kemana arahnya sekarang memihak.

"Makanya kalau saya kampanye itu kena pelanggaran. Jadi aku nggak kampanye, aku nggak nyuruh kalian pilih siapa kok. Tapi kalian sudah tahu maksud gw kemana haha," pungkasnya.

Sebagai informasinya, Ahok menyatakan akan ikut berkampanye untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pilpres 2024. Ahok akan fokus memenangkan Ganjar-Mahfud di wilayah DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ahok usai menghadiri acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud bertajuk 'Salam Metal' di Gelora Bung Karno hari ini. Diketahui, itu kali pertama Ahok hadir dalam kampanye Ganjar-Mahfud.

Halaman 
Tag berita: