Rabu, 29 Mei 2024

Cak Imin: Fokus Sengketa Pemilu 2024 di MK, belum Ada Bahas Pilkada

Rabu, 17 April 2024 20:0

DIWAWANCARAI - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin./ Foto: Istimewa

POLITIKAL.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak imin  mengklaim saat ini partainya belum membahas Pilkada 2024 yang nantinya dilaksanakan November tahun ini. 

Cak imin juga mengatakan saat ini pihaknya masih fokus menghadapi sengketa Pemilu 2024 di Mahkahkmah Konstitusi (MK). 

“Sampai detik ini PKB belum membahas Pilkada. Sehingga belum ada pembicaraan itu, kami fokus, konsentrasi ke MK dulu,” kata Muhaimin di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Selasa, 16 April 2024. Adapun MK sedang menggelar proses persidangan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU Pilpres dan Pileg 2024.

Bahkan, Muhaimin menyatakan PKB belum menentukan tim Pilkada 2024. Maka dari itu, kata Muhaimin, diskusi soal strategi politik PKB menghadapi Pilkada belum bisa dilakukan secara resmi.

Dia menyampaikan tim itu baru akan diputuskan dalam waktu dekat. “PKB belum (bahas Pilkada), bahkan tim Pilkada baru akan diputuskan dua hari ke depan, sehingga belum ada pembicaraan itu,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

Selain itu, Muhaimin juga membantah dirinya akan maju menjadi calon gubernur Jawa Timur jika gagal di Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden. “Saya belum tertarik dan belum membahas sama sekali,” ujar Muhaimin menanggapi isu dirinya masuk bursa calon gubernur Jawa Timur.

Halaman 
Tag berita: