Rabu, 29 Mei 2024

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani Berziarah ke Makam Siti Khadijah hingga Mbah Moen

Rabu, 22 Maret 2023 23:0

ZIARAH - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Foto: dok. istimewa)

POLITIKAL.ID - Menjalankan Ibadah Umrah, Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani memimpin ziarah kubur ke makam KH Maimun Zubair di pemakaman Ma'la, Makkah, pada Rabu (22/3/2023).

Muzani didampingi anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade bersama jajaran anggota Fraksi Gerindra serta pengurus DPP Gerindra, seperti Setyoko dan Sudarsono.

Selain berziarah ke makam Mbah Moen, Muzani sebelumnya berziarah ke makam istri Baginda Nabi Muhammad SAW, Siti Khadijah, dan ulama besar Makkah, Abuya Muhammad Alawi Al Maliki.

"Dalam tradisi umat Islam Indonesia menjelang puasa, biasanya mengunjungi dan menziarahi makam orang-orang terdekat dan orang-orang dicintai," kata Muzani dalam keterangannya.

Berziarah dan mendoakan makam orang tua dan saudara yang telah wafat menjadi tradisi orang Indonesia menjelang bulan puasa. Termasuk menziarahi makam para ulama, habaib, dan kiai yang mengajarkan kebaikan dan agama semasa hidupnya," sambungnya.

Karena itu, Sekjen Gerindra dalam kesempatan memimpin umrah bersama Fraksi Gerindra DPR menggunakan kesempatan itu untuk berziarah ke pemakaman Ma'la yang bersejarah.

"Dan pada kesempatan ini, kami berkesempatan ziarah ke makam istri tercinta baginda Rasulullah Siti Khadijah, Mbah Maimun, lalu ulama besar Makkah, Abuya Muhammad Alawi Al Maliki," imbuhnya.

Maimun Zubair adalah ulama besar Indonesia dan tokoh sepuh NU yang memimpin Pondok Pesantren Al Anwar di Rembang, Jawa Tengah.

Halaman 
Tag berita: